Kapan PNS Pemprov Jabar Gajian? Ini Penjelasan Sekda

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, keterlambatan gaji PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ditargetkan tuntas pada pekan depan.


”Rata-rata sama. Paling lambat sebelum tanggal 10 (cair). Saya baru kontak biro keuangan minggu ini diselesaikan,” ungkap Iwa.

Menurutnya, pasca perubahan puluhan pejabat,  proses administrasi, baik itu data kepegawaian maupun keuangan mengalami perubahan dan ditargetkan rampung minggu ini. Khusus untuk keuangan, pihaknya tengah memvasilidasi data perorangan untuk menghindari transfer salah alamat.

”Nggak mungkin kita transfer ke orang yang salah. Dibereskan dulu, baru bank disinkronkan baru ditransfer. Langsung ke personnya,” ungkap Iwa.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jabar akan mengalami keterlambatan pembayaran gaji pada awal tahun ini.

Keterlambatan diklaim terjadi karena beberapa hari lalu Pemprov Jabar baru saja melakukan rotasi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Rotasi itu sendiri terjadi karena adanya aturan Pemerintah Pemerintah (PP) nomor 18 tentang Perangkat Daerah. (ca/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …