Jelang Pilbup Subang, Suhu Politik Mulai Menghangat

Reklame gambar petinggi parpol di Subang, (anwar)

Reklame gambar petinggi parpol di Subang, (anwar)

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Geliat politik jelang Pilkada Kabupaten Subang 2018 mendatang semakin terasa. Partai-partai politik mulai unjuk gigi dengan berbagai alat peraga. Khusus parpol yang memiliki calon, nampaknya getol menjalin komunikasi satu dengan yang lain.

Itu tergambar dengan pose barang Ketua DPD PAN Subang, Asep Rihman Dimyati (ARD), Ketua DPC PKB Subang Andi Lukman Hakim, dan Ketua DPC Hanura Aman Santosa, dalam sebuah spanduk reklame di sudut perempatan kota Subang.

Munculnya ketiga ketua parpol tersebut berjajar bersama jadi menuai opini publik. Apakah mereka akan berkoalisi bersama di pilkada 2018 mendatang? atau hanya sebatas tebar pesona belaka.

ARD menyebutkan, mereka di sela waktu bertemu bersilaturahmi membicarakan bagaimana partai berperan untuk pembangunan Subang. Menurutnya, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Subang, merupakan tanggung jawab semua partai.

“Artinya, kita berkoalisi untuk membuat Subang lebih baik dengan komunikasi politik yang baik,” kilah ARD.

Asep mengatakan, memang mereka berbeda baju logo atau warna. Tetapi tujuannya sama, ikut kontribusi di daerah membangun dan memberikan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.

“Ini murni inisiatif kami sebagai putra-putra daerah Subang. Selama ini parpol menjaga ego jaim, menjaga gengsi, jadi ada sekat komunikasi. Jangan lagi terjadi kondisi seperti itu. Sudah waktunya peran parpol lebih,” papar Asep.

Menanggapi rumor koalisi tersebut, Ketua DPC PKB, Andi Lukman Hakim mengatakan, saat ini partai yang dipimpinnya memiliki kekuatan lima kursi di DPRD.

“Jika melihat jumlah kursi, untuk menjadi partai pengusung tentunya harus membangun kolaisi. Tidak menutup kemungkinan PKB pun siap untuk mengusung kader terbaiknya,” kata Andi, saat dihubungi Radar Bandung Kamis (5/1)

Menyikapi peta kekuatan politik itu, ia berharap partainya dapat berkoalisi dengan partai yang memiliki kesamaan visi.

“Keputusan arah koalisi DPC yang menentukan. Kontruksi telah terbangun, tapi kami pun berharap koalisi ini bisa terus berlanjut di Pilbup,” tegas Andi. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …