Ini Amanat Pangdam Siliwangi Soal Gangguan Ibadah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra turut memantau kegiatan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Bandung, beberapa waktu lalu.


Dalam sambutannya, Herindra mengingatkan bahwa segala aktivitas ibadah dilindungi oleh negera. Maka, lanjut dia, TNI sebagai aparat keamanan punya kewajiban melindungi masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah.

“Saya sengaja datang dalam rangka memberikan support kepada Anda sekalian untuk melaksanakan KKR Natal 2016. Salah satu tugas dari TNI adalah menegakan kedaulatan negara Indonesia. Kedaulatan negara akan lebih tegak apabila semua aturan yang berlaku di negara kita dapat berjalan sesuai dengan aturannya,” ucap Herindra.

Di hadapan sekitar 3.000 jemaat yang hadir, Herindra menegaskan pihaknya tak akan pandang bulu terhadap pihak yang sengaja ingin mengusik kegiatan ibadah tiap pemeluk agama.

“Itu sudah jelas, bahwa negara melindungi warganya untuk memeluk agama sesuai keyakinannya serta melaksanakan ibadahnya itulah yang kita sepakati bersama. Bagi yang akan mencoba untuk mengganggu dengan tidak mengikuti aturan yang disepakati, maka TNI akan turun,” tuturnya.

Jelang perayaan Natal 2016 dan Tahun 2017, Herindra menjamin TNI akan terus mengawal dan melindungi aktivitas ibadah masyarakat di Jawa Barat.

“Ini adalah bentuk kehadiran negara untuk melindungi warganya beribadah. Saya bersama Kodam III/Siliwangi mengucapkan selamat Natal kepada saudara. Kami menjamin perayaan Natal di Bandung Jabar akan terlaksana dengan baik. Bapak ibu akan nyaman tidak ada yang bisa mengganggu sedikitpun. Mari kita jaga kedamaian yang telah terjadi selama ini di bumi parahyangan,” jelasnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …