Harap Tenang… Minggu Ini Gaji PNS Pemprov Jabar Cair

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengaku, kepastian soal turunnya gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Jabar akan cair pekan ini.

Hal itu disampaikan Iwa usai meninjau langsung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melihat sejauh mana proses pengurusan gaji PNS Januari 2017.

“Siang ini saya meninjau jadi sudah dapat kepastian dua hal terkait keuangan,” ucapnya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (5/1).

Dari tinjauan tersebut Iwa merinci, pertama daftar pengisian anggaran (DPA) 2017 akan diserahkan Gubernur Jabar hari ini. DPA ini, mulai berlaku mulai hari ini bagi seluruh OPD.

“Kedua soal gaji pegawai, dari 56 OPD tinggal 7 OPD yang sedang dalam proses administrasi,” tuturnya.

Guna mempercepat proses administrasi, ke 7 OPD tersebut sudah dipanggil langsung ke BPKAD untuk mengunggah dokumen administrasi sendiri.

“Tidak diupload di OPD, karena takut ada delay, jadi agar cepat hari ini beres. Insya Allah, melihat proses dan kerja rekan-rekan, Jumat gaji sudah bisa cair ke masing-masing rekening PNS,” tuturnya.

Sebelumnya keterlambatan gaji sendiri terjadi karena Pemprov masih memproses administrasi SOTK baru, tercatat ada 28.000 PNS dari kabupaten/kota yang menjadi kewenangan provinsi.

Iwa pun meminta maaf pada para PNS di lingkungan Pemprov terkait keterlambatan pencairan gaji Januari 2017. Keterlambatan gaji juga terjadi pada guru-guru yang beralih status menjadi PNS provinsi jabar.

Dia mengaku, keterlambatan karena masih ada beberapa penyesuian pembayaran gaji dan administrasi paska perubahan SOTK.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …