Dinilai Asal-Asalan, Warga Soroti Pemasangan PDAM Tirta Rangga Jalancagak

Pipa PDAM di Jalancagak, Subang dipasang asal-asalan. (anwar)

Pipa PDAM di Jalancagak, Subang dipasang asal-asalan. (anwar)

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Warga Desa Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang mengaku kecewa dengan perbaikan lubang bekas galian dan pemasangan pipa PDAM Tirta Rangga Jalancagak, Kabupaten Subang.

Mereka menilai, perbaikan yang dilakukan rekanan terkesan asal-asalan. Itu pun, perbaikan hanya dilakukan di beberapa lokasi yang dianggap paling parah, termasuk perbaikan posisi pipanya.

“Kalau perbaikan seperti itu, ya percuma. Nanti bakalan amblas lagi. Sekarang saja, baru diguyur hujan dua hari langsung rusak danam amblas, tanahnya ke jalan. Jalannya becek dan licin, membahayakan penguna jalan,” ujar warga setempat, kepada Radar Bandung, Kamis ( 5/1).

Menurut dia, seharusnya perbaikan yang dilakukan bukan cuma pipanya, urugan di bekas galiannya juga harus diperhatikan. Yang jadi persoalan sekarang bukan hanyan tanah urugannya, termasuk pipanya ada yang tidak tertimbun tanah. Percuma kalau cuma pipanya yang dibongkar dan dipasang lagi,” katanya.

Selain itu, kekhwatiran warga ini sangat beralasan, karena di beberapa lokasi, pipa tersebut tidak tertanam dalam tanah. Hal ini diungkapkan warga berinisial OS (50) warga Kp. Cidaki, Jalancagak.

“Pipanya pun banyak yang tidak tertanam. sementara pipa yang tertanam, kedalaman galiannya tidak sampai 50 cm. Lihat saja pak, pipa yang ditanam sudah banyak yang kelihatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihak PDAM Tirta Rangga Jalancagak, Enun, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya sempat mengatakan terkait masalah tersebut, bahwa pihak kontraktor sebagai pihak penyedia jasa sudah melakukan perbaikan.

“Pihak kontraktor sudah melakukan perbaikan pak, kalu ingin lebih jelas lagi coba cek aja ke lokasi. Saya sendiri gak tau kontraktornya,” kata Enun. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …