120 Personil Brimob Polda Jabar di BKO ke Papua Barat

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Sebanyak 120 personel Sat Brimob Polda Jabar akan diberangkatkan ke Papua Barat.  Mereka akan menjaga perbatasan di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan,120 personel Sat Brimob Polda itu berangkat Kamis (5/1) ini. Mereka, mengikuti upacara pelepasan di Markas Polda Jabar.

Ratusan personel itu nantinya akan menggantikan personel Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang selesai masa tugasnya.
“Mereka ini nanti akan bertugas selama enam bulan,” kata Yusri ketika ditemui di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (5/1).

Dikatakan Yusri, 120 personel Brimob itu akan ditempatkan di lima pos yang ada di polsek Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya. Kelima pos itu, yaitu Pos Ilu, Pos Tingginambut, Pos Gome, Pos Illaga dan Pos Sinak.

“Pos-pos itu berada di wilayah hukum Polres Puncak Jaya. Lokasinya berada di perbatasan semua,” paparnya.

Yusri mengatakan, personel Brimob yang berangkat ke Papua Barat telah dibekali perlengkapan dan persenjetaan lengkap. Mereka juga memiliki kemampuan khusus terutama bertahan di hutan.

“Mereka berpengalaman di medan di pegunungan dan perbatasan,” ungkapya

Yusri menjelaskan, tugas personel Brimob di pos itu nanti untuk mengantisipasi dan menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban. Personel Brimob itu juga akan membantu polsek yang ada di perbatasan.

“Setiap pos nanti ada sekitar 24 personel,” pungkasnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …