Jembatan Layang Antapani Sudah Diresmikan, Mampu Urai Kemacetan?

Suasana arus lalu lintas di sekitar Jalan Layang Antapani. Riana Setiawan/ Radar Bandung

Suasana arus lalu lintas di sekitar Jalan Layang Antapani. Riana Setiawan/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Flyover Antapani telah diresmikan  saat pergantian tahun 2017. Namun, hingga saat ini masih menyisakan masalah. Apa?


Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung AKP Dewi Khotijah menyebutkan, rekayasa lalu lintas dikembalikan seperti semula setelah pembangunan flyover Antapani selesai.

Ia mengakui masih ada kendala karena ada bottle neck di pas turunan flyover di jalan Jakarta yang diperparah lampu belum berfungsi.

“Kami tidak tahu bagaimana pengkajiannya. DBMP yang lebih tahu pengkajian mengenai bottle neck di situ, masih ada hambatan saat turunan jalan Jakarta. Jadi kendaraan yang asalnya empat menjadi satu lajur. Artinya ada penyempitan sehingga terjadi perlambatan arus dan antrean kendaraan. Termasuk di bawah flyover karena bermuara di jalan yang bottle neck,” ujar Dewi.

Dewi mengklaim saat ini Antapani sekarang sudah terakomodir dan sudah bisa berkurang kemacetannya. Pihaknya mengantisipasi  kendaraan yang datang dari arah Kiaracondong, agar tidak terjadi penumpukan lantaran ada pemindahan kemacetan akibat adanya bottle neck.

Apalagi, kata dia, termasuk dari Cicaheum karena sekarang tidak boleh lurus langsung ke Jalan Ahmad Yani tapi harus belok kiri melalui BTM ke bawah flyover.

“Sehingga terjadi penumpukan di bawah flyover akan panjang. Kalau kita siap saja untuk mengurai kemacetan, kami mengakomodir bahwa flyover tetap harus dibuka, sesuai dengan permintaan Walikota. Ketika sisa tahun baru ada barrier beton disangka kita nutup padahal barriernya belum dipindah. Kewajiban rekayasa lalin sudah selesai. Kembalikan seperti sedia kala. Kalau terjadi kendala karena struktur, itu bukan kewenangan kami, silahkan langsung tanyakan dinas terkait,” tandasnya. (ca/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …