Indra Sjafri Dikabarkan Bakal Melatih Timnas U-22.. Timnas Senior?

Indra SJafri

Indra SJafri

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Indra Sjafri santer dikabarkan bakal melatih Timnas U-22 Indonesia proyeksi SEA Games 2017. Namun, menyikapi kabar itu, Pelatih Bali United tersebut terus berkilah.


Pria yang akrab disapa IS itu memang sangat difavoritkan memimpin Skuad Garuda Muda untuk tampil di multievent se-Asia Tenggara pada pertengahan tahun ini. Apalagi, dia pernah membawa Timnas U-19 menjadi kampiun di Piala AFF U-19 pada 2013.

Dia juga berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda yang saat ini menjadi pilar andalan di Timnas Indonesia. Sebut saja nama Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata, yang tampil di Piala AFF 2016 lalu.

Meski demikian, Indra yang dikonfirmasi Sabtu kemarin (31/12) masih enggan untuk berkomentar. Padahal, pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono juga berkata senada ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Bali.

Indra Sjafri membantah karena dia belum mendapatkan konfirmasi apapun dari PSSI terkait dirinya yang akan menukangi timnas U-22. “Saya malah enggak tahu tuh,” terang pelatih asal Sumatera Barat itu.

Meskipun tidak tahu, dia siap jika dipanggil negara untuk menangani timnas. Sinyal kuat Indra Sjafri merapat sudah jauh hari terendus media. Beberapa kali dia mengatakan jika lebih enak menangani timnas daripada sebuah klub sepak bola.

Bukan itu saja, Indra Sjafri juga berujar jika wasit-wasit yang ada di liga membuat dia sakit kepala. “Kalau di timnas, wasitnya sudah benar-benar memimpin pertandingan dengan baik tganpa ada intrik-intrik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ayah dua anak ini ketika ditanya mengenai kesiapan dirinya menangani timnas mengatakan,  jangan terlalu heboh pemberitaan tentang kepastian dirinya menangani timnas atau tidak. Termasuk apakah dia siap atau tidak. “Jangan berandai-andai. Enggak baik informasi berita andai-andai,” terangnya.

“Nanti kalau sudah dikasih tahu (oleh PSSI, Red), saya akan berikan keterangan kepada media,” tandas Indra Sjafri.

Sebelumnya, dalam laman Wikipedia.org tertulis bahwa pelatih kepala Timnas Indonesia adalah Antonio Conte dengan kapten tim Andik Vermansyah.

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …