Suhu Panas Terjang Bandung, Ratusan Taman Terancam

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Cuaca panas di Kota Bandung dengan tak diimbangi curah hijan yang cukup mengancam ribuan jenis tumbuhan yang terdapat di 604 taman di Kota Bandung mati.


“Cuaca panas berpotensi kekeringan bahkan mengakibatkan kematian pada tumbuhan. Jangankan pohon yang kokoh atau tumbuhan sekelas rumput, gulma saja pasti mati,” ucap Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung kepada Radar Bandung (grup pojokbandung.com,) saat dihubungi, Selasa (3/1/2017).

Ia menyebut, Kota Bandung memiliki ribuan jenis tumbuhan yang tersebar di 604 taman. Diantaranya, terdapat di median jalan (tengah), di 23 taman yang sudah di revitalisasi dan beberapa taman pavorit wisata (taman vanda dan taman lansia) serta taman pendukung lainnya (taman RT/RW).

“Jika didiamkan bahaya. Kami khawatir kejadian seperti 2015 terulang, dimana musim kemarau panjang mengakibatkan keringnya tanaman di Kota Bandung, bahkan kami kesulitan mencari air untuk penyiraman,” jelasnya.

Sebelumnya, suhu udara panas memang tengah mengepung Kota Bandung sejak sepekan terakhir, dan kondisi seperti saat ini diprediksi masih akan terjadi hingga sepekan ke depan.

“Sudah seminggu ya, tampaknya di Bandung ini cuaca di pagi hari juga suhu minimumnya ada peningkatan 2 derajat (Celcius). Kemudian di siang hari juga mencapai 30 hingga 31 derajat. Itu masih normal sih, masih dalam kategori normal, meskipun maksimum ya,” terang Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti di Bandung, Senin (2/1). (arh/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …