Pemkab Bandung Barat Bakal Bangun Alun-Alun Saguling dan Ngamprah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana akan menambah dua ruang publik yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Saguling dan Ngamprah.


Sebelumnya Pemkab Bandung Barat sudah menentukan tempat pertama yakni di area Perkantoran Pemda Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat Abubakar menuturkan, rencananya kedua lokasi tersebut dibangun guna memberikan ruang bersosialisasi yang lebih nyaman bagi masyarakat.

”Kita memang berencana membangun dua alun-alun baru. Untuk di Saguling kita siapkan lahan seluas 5 hektare. Sementara di Ngamprah ada tanah di dekat kantor pemkab dengan dilengkapi taman,” kata Bupati Bandung Barat Abubakar kepada wartawan di Ngamprah, belum lama ini.

Abubakar menyatakan, saat ini ada dua alun-alun yang sudah ada di Bandung Barat. Yakni, Alun-alun Cililin dan Lembang. Ke depan, kata orang nomor satu di Bandung Barat ini, tidak menutup kemungkinan bahwa keduanya juga akan dilakukan revitalisasi.

”Itu teknisnya ada di dinas terkait. Tapi arah ke sana ada tentunya, agar alun-alun jauh lebih baik. Anggarannnya bisa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau CSR perusahaan,” ungkapnya.

Diungkapkan Abubakar, sebetulnya fungsi alun-alun tentu dibutuhkan. Apalagi, di wilayah pedesaan dengan suasana yang berbeda dengan perkotaan, perlu ada pembenahan fasilitas alun-alun. ”Fasilitas publik ini akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin bermain bersama warga. Sehingga, dibutuhkan penataan fasilitas yang nyaman,” terangnya.

Alun-alun yang akan dibangun di kawasan Saguling tentu mewakili warga sekitar agar memiliki fasilitas ruang publik. Selain itu, di Alun-alun Saguling akan dilengkapi untuk tempat upacara. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …