Libur Tahun Baru, Pedagang Nanas Subang Marema

wisatawan menyerbu pedagang nanas di Subang. (anwar)

wisatawan menyerbu pedagang nanas di Subang. (anwar)

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Selama libur Natal dan Tahun Baru, tampaknya menjadi berkah tersendiri bagi pedagang nanas.Terlebih selama libur tahun baru kemarin buah nanas kini laku keras.

“Alhamdulillah yang beli nanas cukup ramai.Apa lagi pas libur tahun baru,” kata Jaja pedagang nanas di Jalancagak, Senin (2/1).

Jaja mengaku, pembeli buah nanas di wilayah itu sejak beberapa hari terakhir, memang meningkat.

“Dalam sehari bisa terjual 200 sampai 400 nanas. Kebanyakan untuk oleh – oleh, ada juga yang disantap di sini,” paparnya.

Menurut Jaja, dia menjual nanas dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu per kg, tergantung besar-kecil dan kualitas nanasnya.

“Ukuran paling kecil dijual Rp 10 ribu, tapi kalau yang paling besar bisa laku Rp 30 ribu. Beda lagi kalau nanas si madu, ukuran paling besar bisa laku Rp 50 ribu,” terangnya.

Jaja mengatakan, pembelian nanas mulai meningkat sejak libur Natal, puncaknya pas libur tahun baru.

“Apalagi hari Minggu kemarin, semua pedagang maremaan,” pungkasnya.

Nia (30) perempuan yang tinggal di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater mengaku saat ini dirinya memilih jualan nanas karena di wilayah tempat tinggalnya buah nanas mudah didapat. Ia juga berharap momen tahun baru kali ini, nanas yang dijajakannya laku banyak dan dapat memberikan keuntungan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Nia mengatakan, khusus memasuki libur Natal dan Tahun Baru, di kios yang sudah ditempatinya selama 2 tahun itu, tidak hanya menjual buah nanas, berbagai jenis buah lainnya, seperti pepaya, bengkuang, hingga oleh-oleh khas kampung halamannya yakni papais Cisaat turut ia jajakan.

“Alhamdulillah ada berkah kang, buah nanas kan banyak yang suka, selain bisa dimakan secara langsung setelah dikupas, ada juga buat oleh-oleh, atau dibuat selai,” katanya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …