Warga Bandung Korban Terbakarnya Kapal Zahro Ekpress Dimakamkan di TPU Cikutra

Anak ketiga dari almarhum Masduki Mangkudisastra (75), memperlihatkan foto sang ayah di rumah duka. (riana)

Anak ketiga dari almarhum Masduki Mangkudisastra (75), memperlihatkan foto sang ayah di rumah duka. (riana)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Suasana duka menyelimuti keluarga Masduki Mangkudisastra (75), salah seorang korban tewas dalam tragedi terbakarnya Kapal Zahro Express. Masduki dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Senin (2/1) sekitar pukul 08.00 WIB.


Selain keluarga, prosesi pemakaman almarhum Masduki yang berlangsung sekitar satu jam dihadiri pula kerabat korban.

Menurut Irfan Hadisiswanto (46), anak ketiga almarhum Masduki, lokasi pemakaman sang ayah sesuai keinginannya. Soalnya, makam tersebut sudah dipesan almarhum enam bulan sebelumnya.

“Memang sudah pesan (makam) di sini. Sudah siap-siap sepertinya,” tutur Irfan.

Irfan menerangkan, almarhum Masduki berangkat bersama enam orang lainnya. Diantaranya sang istri Otih Sugiati (69), Irna Winartin (anak Masduki dan Otih), Zainal Arifin (suami Irna), serta tiga anak Irna dan Zainal masing-masing Dinandra Arsy, Kiflano Hazman, dan Hasbi Adelio Ramadan.

Sang istri Otih diduga meninggal dalam peristiwa tersebut. Tapi belum ada kepastian karena masih menunggu hasil autopsi di Jakarta.

Sedangkan, Irna, Zainal, Dinandra, Kiflano, dan Adelio dalam kondisi selamat. Kendati demikian, empat di antaranya kini dalam perawatan di Jakarta. Hanya Adelio yang tidak dirawat meski ada sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya. Bahkan, Adelio terlihat di pemakaman sang kakek.

Soal kabar sang ibu, menurutnya hingga kini memang masih simpang siur. Sebab ia mendengar ada berita bahwa ditemukan jenazah dengan identitas atas nama Dinandra Arsy.

“Saya juga dengar berita dari adik saya, katanya di teve ada berita bahwa sudah diketemukan satu orang wanita bernama Dinandra. Sebetulnya Dinandra itu adalah anaknya kakak saya yang selamat. Mungkin, mudah-mudaan ibu saya memegang identitas atau tas cucunya (Dinandra),” harap Irfan. (net/nto)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …