Terungkap, Ini Alasan Djanur Lepas Sebelas Pemain Jelang Musim 2017

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dan tim di musim 2016. Foto: Ferry Prakosa

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dan tim di musim 2016. Foto: Ferry Prakosa

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Melepas sebelas pemain di Persib Bandung, rupanya bukan masalah bagi manajemen Persib Bandung. Dilepas pemain-pemain tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkarir di luar Maung Bandung.


Pelatih Maung Bandung Djajang Nurdjaman, mengutarakan, kalau pemain jarang diturunkan otomatis kemampuan menurun.

”Untuk itu saya beri kesempatan milih klub lain yang bisa memberikan kesempatan menit bermain,” ungkap pria yang akrab sapa Djanur itu.

Djanur mengatakan sebelas pemain yang dilepas tersebut akan sulit bersaing dengan pemain lainnya di musim depan. Sebelumnya, Djanur sempat berkomunikasi dengan para pemain, ada beberapa tim yang meminang mereka.

Dari seluruh pemain, sembilan di antaranya sudah memiliki klub untuk berkompetisi. Dua orang pemain lainnya, sedang dicarikan klub. Untuk administrasi, lanjut dia, tidak ada yang dipersulit satu pun.

Sejauh ini, sudah ada sepuluh pemain yang dikontrak Maung Bandung. Tiga di antaranya dari akademik Maung Bandung. Jika ditotal dengan pemain lama, Maung Bandung hanya memiliki 23 pemain.

Jumlah tersebut dianggap cukup ramping. ”Sebab, pada awal manajemen menginginkan 28 orang pemain,” katanya. Perampingan tersebut dilakukan, karena Djanur tidak ingin ada penumpukan di beberapa posisi.

Terkait dengan pemain muda, Maung Bandung hanya memiliki tiga orang. Yakni, gelandang bertahan, gelandang serang dan bek. Djanur optimis, jika ketiganya dapat berkompetisi saat laga. (ca/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …