Sebelum Merampok, Ramlan Cs Patungan Rp 4 Juta untuk Sewa Mobil Ertiga

Salah satu tersangka perampokan dan pembunuhan pulomas, Ridwan Sitorus aIias Ius Pane saat diciduk polisi.

Salah satu tersangka perampokan dan pembunuhan pulomas, Ridwan Sitorus aIias Ius Pane saat diciduk polisi.

POJOKBANDUNG.com- POLISI masih terus mengembangkan kasus perampokan disertai pembunuhan sadis yang terjadi di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Keempat pelaku sudah berhasil ditangkap semua.


Yang terakhir ditangkap adalah Ius Pane, dia tertangkap di Medan, Sumatera Utara. Dari pelaku itu, kemudian digali keterangan untuk mengetahui barang bukti yang belum terungkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, untuk mendapatkan mobil Suzuki Ertiga warna putih, para pelaku patungan uang.

“Pelaku ini patungan, dari empat orang sebesar masing-masing satu juta sebagai modal untuk sewa kendaraan kemudian untuk makan. Jadi empat orang ini kumpul di Bekasi, urunan terkumpul Rp 4 juta kemudian pagi-pagi berangkat dari Bekasi kemudian jalan ke Pulomas,” beber Argo di Polda Metro Jaya, Senin (2/1).

Saat tiba di Pulomas, para pelaku melihat rumah korban yakni Dodi Triono. “Di sana pelaku melihat ada orang keluar, sehingga diketahui rumah tidak terkunci, lalu Isu Pane masuk sebagai orang pertama (yang masuk),” sambung dia.

Pelaku dengan mudahnya masuk karena pagar rumah korban tidak dikunci. Kemudian secara bergantian pelaku lainnya masuk ke kediaman korban dan memulai aksinya. (elf/jpg)

Loading...

loading...

Feeds