Rio Haryanto Tak Bisa Balapan di Formula 1 2017

POJOKBANDUNG.com- PEMBALAP Indonesia Rio Haryanto dipastikan tak bisa mengibarkan merah putih di ajang balapan Formula 1 musim 2017. Karena tak ada dukungan sponsor pembalap 23 tahun tersebut memutuskan untuk tidak membalap di kejuaraan lain.


”Dari kecil Rio fokus ke F1 dan dia tidak mau downgrade (turun di balapan yang levelnya di bawah F1),” terang Ayah Rio, Sinyo Haryanto dalam balasan pesan pendeknya.

Sinyo mengeluhkan sulitnya mendapatkan sponsor untuk mengamankan satu kursi balap di balapan jet darat tersebut.

Praktis hanya tersisa tiga kursi balap kosong di F1 setelah Valtteri Bottas berpeluang besar menggantikan juara dunia F1 2016 Nico Rosberg di Mercedes. Tiga kursi balap tersebut adalah dua di Manor-Mercedes dan satu lainnya di Sauber-Ferrari.

Kabarnya manajemen Rio dan Pertamina sebagai sponsor utama sempat melakukan negosiasi dengan Sauber, sebelum kembali lagi dengan Manor.

Namun dengan alasan gagal memenuhi persyaratan tenggat waktu yang diajukan salah satu tim F1 tersebut, Pertamina gagal mencapai kesepakatan.

Selain soal deadline, ketidaksepakatan juga terjadi karena soal besaran dana sponsor yang harus disetorkan kepada tim.

Dalam sebuah artikel di halaman resmi blog fans Manor disebutkan,  negosiasi dengan Sauber sebenarnya sudah mendapatkan feedback positif. Namun pihak sponsor tiba-tiba menarik dukungannya sehingga negosiasi tersebut menemui jalan buntu.

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …