Panas Terjang Bandung, Suhunya Capai 31 Derajat Celcius

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Anda merasakan suhu udara lebih panas di Bandung? Jika iya, suhu udara panas memang saat ini tengah mengepung Kota Bandung sejak sepekan terakhir, dan kondisi saat ini diprediksi masih akan terjadi hingga sepekan ke depan.


“Sudah seminggu ya, tampaknya di Bandung ini cuaca di pagi hari juga suhu minimumnya ada peningkatan 2 derajat (Celcius). Kemudian di siang hari juga mencapai 30 hingga 31 derajat. Itu masih normal sih, masih dalam kategori normal, meskipun maksimum ya,” terang Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti di Bandung, Senin (2/1)

Selain suhu panas, kelembaban udara yang mencapai 46 persen hingga 80 persen membuat cuaca panas semakin terasa. Kendati demikian kecepatan angin yang mencapai 20 kilometer/jam yang terbilang kencang dinilai bisa sedikit meredam efek cuaca panas.

“Kalau normal itu kisaran 19 hingga 29 (derajat) suhu maksimumnya. Terus kelembabannya biasanya di 60 sampai 90 persen,” terang Yuni.

Kendati terbilang panas, suhu udara tersebut masih berada di ambang batas normal dan tidak membahayakan. Batas suhu udara normal, sebut Yuni, berada di kisaran 34 hingga 35 derajat Celcius.

“Kalau batasannya biasanya 34, 35 (derajat). Tapi jarang (terjadi). Ini aja 31 (derajat) kalau untuk orang Bandung sudah sangat panas. Kalau untuk orang Jakarta, masih biasa. Karena anginnya kencang juga, jadi enggak terlalu menyengat,” sebut Yuni.

Suhu udara panas diprediksi bakal terus terjadi hingga akhir pekan depan. Kendati demikian, hujan juga diprediksi bakal turun dengan intensitas rendah hingga sedang.

“Kemungkinan (suhu udara panas) sampai satu minggu ke depan. Beberapa hari sampai satu minggu ke depan ini diprediksi masih ada hujan, tapi rendah,” kata dia. (ca/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …