Arus Balik Libur Tahun Baru Padati Jalur Ciater

Ilustrasi

Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Hari ke dua libur tahun baru, arus lalu lintas di jalur Ciater, Kabupaten Subang, Senin (2/1) siang hingga sore hari masih dipadati kendaraan arus balik.

Hasil pantauan, kendaraan dari arah Bandung menuju Subang berjalan lambat, terutama di persimpangan jalan menuju obyek wisata Sari Ater, dan pertigaan Jalancagak.

Arus lalu lintas di jalur Ciater didominasi kendaraan pribadi roda empat dan sepeda motor yang berasal dari wilayah Jabodetabek, dengan plat nomor polisi B dan F.

Petugas pengatur lalu lintas di Pos Gatur Persimpangan Ciater, Iptu Bambang, telah memprediksikan bahwa arus balik libur panjang terjadi pada hari Senin (2/1).

“Hari ini arus balik pengunjung yang berwisata sudah mulai meninggalkan tempat penginapan dan keluar. Tapi dengan kesiapan pihak kami dalam mengantisipasi kemacetan, di jalur ini tidak terjadi kemacetan,” katanya.

Selama libur panjang akhir pekan, arus lalu lintas di jalur Ciater dipadati pengunjung baik yang akan berwisata ataupun untuk melintas pulang ke wilayah Bandung, dan sekitarnya.

Ia mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat berkendaraan, terutama saat sistem satu arah diberlakukan agar tidak mengemudikan kendaraan dengan laju kencang.

Sementara itu, arus balik ini terlihat saat banyak pengendara sepeda motor dan roda empat yang memanfaatkan sejumlah minimarket di wilayah Jalancagak dan kebun teh di sepanjang jalur Ciater untuk beristirahat. Mereka yang berlibur terdiri satu keluarga, yang membawa serta anak dan istrinya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …