Semua Pelaku Pembunuhan Pulomas Tertangkap, Siapa Pemilik Ertiga?

Korban perampokan Pulomas Jaktim.

Korban perampokan Pulomas Jaktim.

POJOKBANDUNG.com- Polda Metro Jaya telah menangkap seluruh pelaku perampokan dan penyekapan yang menewaskan enam orang di rumah Ir Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Tangkapan terakhir Polda Metro Jaya adalah Ridwan Sitorus alias Ius Pane.


Anggota komplotan rampok pimpinan Ramlan Butarbutar itu dibekuk di Medan, Minggu (1/1). Pria 45 tahun asal Medan, Sumatera Utara itu menjadi tersangka terakhir yang dibekuk Polri setelah Ramlan, Erwin Situmorang dan Alfins Sinaga.

Ramlan dibekuk setelah tewas tertembak. Sedangkan Erwin dan Alfins ditangkap setelah dilumpuhkan dengan peluru.

Meski seluruh anggota komplotan Ramlan sudah tertangkap, namun Polda Metro Jaya masih harus menyelidiki hal lain. Yakni soal mobil Suzuki Ertiga warna putih yang digunakan Ramlan Cs untuk merampok rumah Dodi pada Senin (26/12).

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, pihaknya akan menelusuri mobil Suzuki Ertiga yang digunakan untuk merampok. “Yang pertama kita ingin tahu dari mana mobil yang digunakan untuk melakukan kejahatan itu,” katanya dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (1/1).

Dari pengembangan penyidikan, katanya, mobil Suzuki Ertiga warna putih untuk merampok disimpan olrh Ius. Selain itu, polisi juga tengah mendalami asal-usul senjata api yang dipakai kawanan perampok sadis itu.

Iriawan menambahkan, Ius sengaja kabur ke Medan karena persembunyiannya di Bekasi telah diketahui petugas. Ius berencana bersembunyi di saudaranya di Medan.

“Kampungnya kan di sana. Jadi ada saudara dan dia mau pulang kampung,” tambah Iriawan. (elf/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …