2017, MU Hadapi Masalah Serius

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER–Ambisi Manchester City merengkuh gelar juara Premier League 2016/2017 akan menemui kendala besar, terutama dalam mengarungi sisa musim ini di tahun 2017.


Masalah serius yang harus segera diatasi sang manajer, Pep Guardiola adalah lemahnya lini pertahanan. Dengan rapuhnya barisan belakang, City diyakini bakal kesulitan bersaing memburu gelar juara.

The Citizen baru saja kalah 0-1 di kandang Liverpool, Minggu (01/1) dini hari WIB, yang membuat mereka tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League 2016/17 dengan 39 poin.

City tertinggal empat poin dari pasukan Jurgen Klopp dan sepuluh poin di belakang Chelsea besutan Antonio Conte. Semua itu salah satunya karena skema pertahanan City yang kurang meyakinkan.

Dengan kekalahan di Anfield, berarti City besutan Guardiola baru meraih empat clean sheet (4 laga tanpa kebobolan) dalam 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Empat clean sheet itu pun didapat ketika melawan tim-tim yang secara kualitas berada di bawah, yakni Bournemouth (4-0), West Brom (4-0), Watford (2-0) dan Hull City (3-0).

Aleksandar Kolarov, John Stones dan Nicolas Otamendi musim ini bergantian dipasang Guardiola di jantung pertahanan. Namun, mereka belum bisa sempurna dalam menjalankan tugasnya mengamankan gawang Claudio Bravo dari ancaman lawan.

City bahkan sudah kebobolan 21 gol di liga musim ini. Tiga hasil imbang dan empat kekalahan pun membuat anak-anak asuh Guardiola tertinggal jauh dari Chelsea.

Pada laga lawan Liverpool, pertahanan City memang dibombardir barisan penyerang The Reds. Sepanjang laga, Liverpool padahal cuma membukukan satu tepat sasaran. Namun, shot on target tunggal dari sundulan Georginio Wijnaldum meneruskan crossing Adam Lallana di menit 8 itu sukses bersarang di gawang mereka.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …