Terungkap! Ternyata Yusuf Mansur Jadi Ustaz Berkat Jasa Polisi Korban Teroris

Ustadz Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur

POJOKBANDUNG.com- IPTU Bambang, polisi yang pernah menjadi korban penusukan teroris di Cikokol Tangerang, ternyata memiliki kedetakan khusus dengan Ustaz Yusuf Mansur.


Ustaz Yusuf Mansur mengakui, berkat jasa Iptu Bambang, dia bisa menjadi ustaz. Yusuf Mansur sering diajak ngaji oleh Iptu Bambang saat dirinya masih di binmas.

Hal itu diungkapkan ustaz Yusuf Mansur saat menyapa Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pak Tito. Alhamdulillah ini saya lagi bersama Iptu Bambang. Beliau ini salah satu polisi yang kena tusuk itu lho, yang di Cokokol yang teroris itu,” ucap Yusuf Mansur.

“Nah beliau inilah yang jadi wasilah saya jadi ustadz Pak Kapolri, Pak Tito. Jadi beliau yang menjadi wasilah saya jadi ustadz. Karena  dulu saya diajak ngaji sama beliau,” tambah Yusuf Mansur.

Dikatakan Yusuf Mansur, Iptu Bambang sering ceramah dan dia yang baca Alquran. Yusuf Mansur sering diajak Iptu Bambang karena tahu suara azan dan ngajinya sangat bagus.

“Atas bimbingan beliau ini, alhamdulillah saya jadi ustaz. Jadi berkah buat Pak Kapolri dan semua polisi. Saya hafal Alquran juga gara-gara polisi. Kan di penjara gua hafal Alquran,” ucap Yusuf Mansur sambil terkekeh.

“Jadi salam hormat buat Pak Kapolri. Beliau saudara saya, keluarga saya, abang saya, mudah-mudahan kapan-kapan bisa sowan lagi ke Pak Kapolri,” pungkas Yusuf Mansur.

Seperti diketahui, Iptu Bambang merupakan salah satu dari tiga korban penusukan teroris di Pos lalulintas Yupentek Cikokol Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan kota Tangerang pada Oktober 2016 lalu.

Selain Iptu Bambang, Kapolsek Tangerang Kompol Efendi dan Iptu Heru juga menjadi korban penusukan dalam kejadian tersebut. Para korban dirawat pun harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …