Lihat Nih! Euro, Timnas Indonesia dan Persib Populer di Twitter Sepanjang 2016

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Twitter Indonesia mengutarakan seputar momen dan tagar terpopuler sepanjang 2016. Peristiwa di dunia olahraga, khususnya sepakbola masuk dalam daftar sepuluh besar.


Euro 2016, tim nasional Indonesia, dan Persib Bandung menjadi wakil dari dunia sepakbola yang paling hangat dibahas para pengguna Twitter di Indonesia.

Country Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong, menyebut Euro 2016 menempati peringkat kelima sebagai momen yang paling populer. Sementara Timnas Indonesia berada di urutan kedelapan dan pertandingan Persib menempati peringkat kesepuluh.”Secara global ada #ThatHappen, tapi Indonesia secara khusus menggunakan tagar #RameDiTwitter sebagai penanda tentang apa saja yang dibahas di Twitter selama Januari hingga Desember 2016,” kata Roy sebagaimana dilansir fourfourtwo.

“Sekitar 4,1 miliar tweet masuk sepanjang tahun 2016 (di Indonesia), dan inilah yang paling populer sepanjang tahun,” ungkapnya.Peringkat pertama momen terpopuler adalah terkait Bulan Suci Ramadan.

Sementara di urutan kedua seputar sukses pebulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir saat meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil.

Dalam level klub, Persib menjadi yang paling populer di jagat Twitter Indonesia. Tagar #PersibDay selalu muncul sebagai bentuk dukungan para bobotoh tiap kali Persib bertanding sepanjang tahun ini.

Juara Liga Super Indonesia 2014 itu selalu mencuri perhatian para pengguna Twitter di Indonesia, meski kini mereka tidak berada dalam permainan terbaiknya. Kini Persib menempati peringkat delapan di klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.(ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …