Ahok dan Ketua FPI Berdebat Pilkada DKI Jakarta 2017, Begini Jadinya


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA
— Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan blusukan ke wilayah Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12).


Pada saat blusukan, Ahok sempat berdebat dengan sejumlah warga yang mengaku dari FPI Pasar Minggu. Awalnya, mantan Bupati Belitung Timur itu tengah berbicara dengan warga soal banjir di wilayahnya.

“Ini warga enggak ada KTP DKI kenapa diwawancara? Kami warga asli, penduduk sini, saya data semua ini. Makanya kalau seandainya bapak wawancara mereka, melibatkan semua, ini enggak ada urusannya,” kata mengklaim sebagai Ketua FPI Pasar Minggu Herianudin.

Ahok menyatakan bahwa dia tidak mewawancara warga. Kemudian seseorang yang hadir bersama Herianudin menanyakan kepada Ahok undangan dari siapa datang ke Jati Padang.

“Enggak ada undangan. Cek sungai aja. Boleh dong datang. Kenapa enggak boleh datang? Boleh dong,” jawab Ahok.

Herianudin menanyakan kepada Ahok apakah kedatangan suami Veronica Tan itu bagian dari Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Menurut Ahok, dia mau datang untuk urusan pilkada juga sah.

“Saya mau pilkada juga sah saya. Ini masa kampanye sah saya datang. Saya mau kampanye teriak nomor dua juga enggak apa-apa. Terus kamu maunya apa? tutur Ahok.

“Ya kami menolak, warga sini menolak kedatangan bapak,” ucap Herianudin.

Ahok mengatakan, penolakan boleh saja dilakukan terhadap dirinya ketika blusukan. Setelah itu, dia meminta nama Herianudian dicatat karena menolak.

“Ya menolak boleh saja. Catat namanya kalau gitu. ‎Anda katakan menolak saya, saya catat namanya,” ujar Ahok.

“Catat nama saya, nama saya Herianudin, warga RT 12,” jawab Herianudin.

Ketika ditanya lebih lanjut, Herianudin mempermasalahkan Ahok yang blusukan tanpa memberitahu kepada RT dan RW.

“Saya ketua FPI Pasar Minggu. Enggak ada koordinasi sama RT dan RW. Mereka tidak tahu mengenai hal ini,” kata Herianudin.

(ra/jpnn/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …