Tevez Resmi Hijrah ke Shanghai, Masuk Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia

Carlos Tevez resmi bergabung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Carlos Tevez resmi bergabung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

POJOKBANDUNG.com, SHANGHAI–Striker veteran, Carlos Tevez resmi bergabung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua dengan mahar 84 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun dari Boca Juniors.


Dilansir Reuters, kesepakatan transfer Tevez ke Shenhua diungkap klub Liga Super China itu melalui situs resmi klub, Kamis (29/12/2016).

“Shanghai Greenland Shenhua FC sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Boca Juniors. Carlos Tevez resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua,” tulis klub asal China tersebut.

Biaya transfer yang terbilang tinggi itu membuat Tevez kini berada di peringkat keenam pemain termahal dunia setelah Paul Pogba, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Neymar.

Namun untuk urusan honor yang diterima, Tevez kini jadi pemain dengan gaji terbesar dunia. Meski sudah berusia 32 tahun tapi eks Juventus, Manchester United, Manchester City, dan West Ham United itu kini digaji 651 ribu poundsterling atau setara Rp10 miliar per pekan.

Tevez merupakan amunisi teranyar Shenhua dalam menghadapi Liga Super China 2017, setelah musim lalu tim yang kini dilatih Gustavo Poyet itu hanya finis di posisi empat besar.

Shenhua sebelumnya sudah mendatangkan pemain-pemain bintang yang sempat tenar di sepak bola Eropa, seperti Demba Ba, Fredy Guarin, dan Obafemi Martins.

Dalam sepekan terakhir sejumlah Liga Super China menggemparkan dunia sepak bola dengan transfer-transfer besar. Sebelumnya, Shanghai SIPG merekrut Oscar dari Chelsea dengan transfer 60 juta poundsterling atau setara Rp990 miliar.

(reu/fat/PS)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …