Kapolda dan Ulama Jabar Gelar Istighasah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, meminta dukungan dari ulama di Jawa Barat untuk menjaga keamanan di Jawa Barat. Hal ini disampaikan Kapolda saat menggelar kegiatan istighasah di halaman Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/12).


“Kami menyadari bahwa Polri melakukan upaya pelayanan, pengamanan, dan upaya penjagaan 24 jam masih ada kekurangan. Salah satu jalan untuk menguatkannya dengan doa, dan yang paling tepat doa bersama ulama dan santri,” ujar Anton kepada wartawan usai istighasah.

Anton mengatakan, kegiatan istighasah ini pun sekaligus merupakan wujud ungkapan rasa syukur atas dirinya menjabat sebagai Kapolda Jabar. Ia pun berharap, di bawah pimpinannya, Jawa Barat sebagai tanah kelahirannya bisa tetap aman dan damai.

“Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, apalagi dengan dukungan dari ulama dan masyarakat, Insya Allah Jabar damai Indonesia damai,” katanya.

Sebelumnya, Ribuan masyarakat berkumpul di halaman Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/12) pagi. Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan istighasah yang digelar Polda Jabar.

Masyarakat dari berbagai tempat bergabung dengan anggota polisi. Istighasah sendiri, rencananya akan dipimpin oleh pimpinan pondok pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Istighosah digelar selepas masyarakat melaksanakan salat subuh berjamaah di tempat yang sama.

Selain diikuti masyarakat dan tokoh agama di Jawa Barat, kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil Gubernur Jabar Dedy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan sejumlah unsur pimpinan lainnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …