Begini Sepak Terjang Porkas, Si Pincang Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Polisi berhasil melumpuhkan pelaku pembunuhan sadis keluarga Dodi Triono di Kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).


Salah satu yang dilumpuhkan hingga tewas adalah Ramlan Butarbutar. Ramlan dikenal dengan kakinya yang pincang dan populer dengan sebutan Porkas.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan dirinya sudah lama mengenal Ramlan alias Porkas ini sejak masih menjabar Kasat Serse Polda Metro Jaya.

“Ohh ini pemain lama pelaku 365 (pencurian dengan kekerasan). Saat saya Kasat Serse di Polda Metro Jaya dia dikenal dengan nama Porkas dan sekarang main lagi,” kata Tito di Mabes Polri, Rabu (28/12/2016).

Tito bahkan mengungkap bagaimana Porkas ini biasa menjalankan aksi kriminalnya dengan spesialis menyatroni rumah mewah kosong di beberapa tempat di ibukota.

Ramlan yang pincang itu bersama komplotan memiliki modus mengikat dan melakban korbannya.

“Dia beroperasi di hari libur, kalau ada pagar terbuka, kelompok ini langsung masuk,” ujarnya.

Tito mengatakan, Porkas dikenal di dunia hitam. Biasanya kelompok ini nongkrong di Bekasi dan Pulogadung. Sementara untuk motif yang menyebabkan enam tewas dan lima kritis, sambungnya akan dijelaskan oleh Kapolda Metro Jaya.

“Nanti apakah ada perhiasan yang hilang atau motifnya perampokan akan dijelaskan Kapolda Metro,” ucapnya.

(sta/yud/pojoksatu/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds