Tol Cipularang Arah Bandung Macet, Calon Penumpang di Terminal Leuwipanjang Terlantar

Tol Cipularang macet parah.

Tol Cipularang macet parah.


POJOKBANDUNG.com, CISOMANG
–Pasca retaknya jembatan Cisomang, ribuan kendaraan yang mengarah ke Bandung hampir tidak bergerak setelah terjebak kemacetan di jalan tol Cipularang jalur Jakarta mengarah ke Bandung, Rabu (28/12).


Akibat kemacetan tersebut terjadi antrian parah sepanjang 18 kilometer mulai dari KM 84 hingga KM 66 berbatasan dengan tol Jakarta-Cikampek.

Kemacetan ini terjadi akibat tertahannya laju kendaraan setelah adanya antrean panjang menuju pintu keluar Tol Jatiluhur, setelah adanya pengalihan arus bagi kendaraan besar menuju jalur arteri Purwakarta-Bandung.

Hal ini dilakukan karena jembatan Cisomang tidak dapat dilalui kendaraan seperti bus dan truk karena mengalami pergeseran dan retakan.

Pihak kepolisian bekerja keras untuk mengurai arus dan berupaya mengatur kendaraan untuk tetap berada di lajur masing-masing yakni melarang kendaraan besar masuk ke lajur kanan serta memberlakukan contraflow di Kilometer 84 khusus bagi kendaraan kecil.

Selain itu di KM 66 polisi juga mulai memberlakukan buka tutup dan pengalihan arus melalui Tol Cipali.

Dampak macetnya Tol Cipularang membuat sejumlah calon penumpang bus arah Karawang-Jakarta di Terminal Leuwipanjang terlantar. Mereka sampai berjam-jam menunggu datangnya bus trayek Jakarta, namun tak kunjung ada.

“Saya hendak pulang ke Karawang naik bus, tapi sampai sekarang belum juga ada busnya,” ujar Rismono, calon penumpang bus yang sudah menunggu bersama istri dan kedua anaknya di Terminal Leuwipanjang sejak pukul 11.00 tadi.

Rismono kebingungan harus memilih angkutan lain, soalnya elf juga tidak ada, apalagi dia sudah harus masuk kerja Kamis esok. “Mungkin saya terpaksa naik kereta api jurusan Cirebon yang lewat Cikampek,” terangnya. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …