Duh, RSUD Cibabat Kekurangan Dokter Spesialis!

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat kekurangan dokter spesialis.


Kekurangan itu bakal ditambah dengan dokter spesialis yang memasuki masa pensiun. “Dari sisi jumlah, di beberapa posisi sebenarnya mencukupi, terutama dokter spesialis yang masih kurang. Karena, idealnya satu poliklinik itu ada dua dokter spesialis,” ujar Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi di Ruang kerjanya, Rabu (28/12).

Saat ini, dokter spesialis di RSUD Cibabat berjumlah 95 orang. Kekurangan yang paling kentara adalah dokter spesialis penyakit dalam. “Penyakit dalam itu pasiennya banyak, dengan empat dokter juga belum cukup,” ucapnya.

Selain penyakit dalam, dokter anak, spesialis bedah, THT dan Radiologi akan dilakukan penambahan. Selain dokter spesialis, perawat dengan jumlahnya sebanyak 340 akan ditingkatkan lagi kemampuan dan kompetensi dengan berbagai pelatihan.
(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …