Kawal Sidang Ahok, FPI Akan Gerakan Massa Lebih Banyak

habib novel

habib novel

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Front Pembela Islam (FPI) siap mengerahkan massa lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya di persidangan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Massa dikerahkan untuk mengawal dan menyuarakan Ahok segera dipenjara.

Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Habib Novel Bamukmin mengatakan, FPI akan terus melakukan pengawalan dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok itu di PN Jakarta Utara.
Meski di persidangan itu terdapat pendukung Ahok, FPI tak gentar sedikit pun untuk mengawal kasus itu demi menuntut keadilan.

“Kita akan mengerahkan massa lebih banyak lagi dari pendukung Ahok, kita juga akan melakukan aksi tertib seperti biasa di depan pengadilan. Dimana pun sidang digelar, prinsipnya kami akan mengawalnya sampai selesai. Sampai Ahok menerima hukuman atas perbuatannya itu,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/12).

Menurutnya, aparat penegak hukum harus tegas menindak pendukung Ahok karena selain mendukung, mereka juga melakukan aksi gelap di pengadilan.

Pendukung Ahok itu terkesan pula melakukan kampanye Cagub DKI dengan membawa sejumlah poster, lambang, dan yel-yel.

“Aparat seharusnya bertindak tegas terhadap mereka yang melalukan kampanye di pengadilan, itu tidak boleh seharusnya. Itu sangat dilarang,” tuturnya.

Lebih jauh, kata Habib Novel, aparat penegak hukum seharusnya segera saja memenjarakan Ahok. Bukan malah mengistimewakannya dengan mencari-cari tempat sidang lain demi kelancaran sidang Ahok tersebut karena itu tentu hanya memboroskan anggaran belaka.

“Kita keberatan terhadap pengistimewaan sidang Ahok. Karena tidak ada selain sidang Ahok yang ditempatkan di suatu tempat khusus seperti itu, dipindah-pindah pula. Jadi ini sebetulnya hanya untuk mengamankan Ahoknya saja,” jelasnya.

Habib Novel menambahkan, kalau saja aparat penegak hukum menuruti kemauan masyarakat untuk segera memenjarakan Ahok, masyarakat pun akan lebih tertib lagi karena keadilan dan kesamaan hukum telah terlaksana.

Penegak hukum pun tak perlu susah-susah memberikan pengamanan belebih terhadap Ahok.

“Ini justru pemborosan anggaran belanja daerah. Karena sidang ini telah menguras dan memakan biaya yang besar, menguras perhatian Nasional. Segera penjarakan Ahok, apalagi ini sudah terdakwa,” katanya. (elf/JPG)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …