Kemenhub Hentikan Pembangunan Flyover Senilai Rp 17 Miliar di Cimahi

Pembangunan flyover Padasuka, Kota Cimahi.

Pembangunan flyover Padasuka, Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Proyek pembangunan flyover Padasuka Cimahi dipastikan molor pengerjaannya, alias tak bisa selesai tahun penghujung 2016 ini sesuai target awal yang dicanangkan oleh Pemkot Cimahi.


Sebabnya Kementerian Perhubungan meminta pengerjaannya dihentikan untuk sementara waktu, sampai musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017 berakhir.

Alasannya, pengerjaan proyek flyover Padasuka berada di atas perlintasan jalur kereta api. Musim libur panjang membuat arus kereta api padat dan dianggap dapat membahayakan jika pengerjaan proyek berlanjut.

Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bahtiar mengungkapkan, pihak kementerian meminta pengerjaan distop sementara waktu selama dua pekan, mulai 20 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

“Sebenarnya, pengerjaan flyover Padasuka sudah 80 persen, mestinya harus beres tahun ini. Berhubung ada libur panjang dari kementerian perhubungan menginstruksikan proyek itu distop dulu dari kegiatan. Karena, arus kereta api sangat padat dan membahayakan,” katanya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …