Wow… Claudio Ranieri Jadi Pelatih Thailand, Indonesia?

POJOKBANDUNG.com, BANGKOK- Federasi sepakbola Thailand (FAT) sepertinya tidak akan memakai Kiatisuk Senamuang untuk tahun depan. Dan beredar kabar, mereka akan mengambil pelatih asal Italia.


Nama pelatih yang santer disebut-sebut bakal mengarsiteki pasukan Gajah Perang itu adalah pelatih Leicester City, Claudio Ranieri!

Bangkok Post menyebut akan tidak dipakainya Senamuang bukan lantaran FAT sudah tak lagi percaya eks punggawa Thailand itu. Pasalnya, ia juga sudah menorehkan prestasi dengan menjuarai Piala AFF 2016.

Namun, Ranieri dipilih lantaran keinginan negara tersebut agar bisa bicara lebih banyak di kancah internasional.

Kontrak Senamuang sendiri baru akan berakhir pada Februari 2017 mendatang. Sedangkan kepastian Ranieri jadi atau tidaknya menjadi pelatih Thailand, akan dibahas sebulan sebelumya.

Selain Ranieri, nama pelatih lain yang menjadi kandidat kuat adalah mantan pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella.

Akan tetapi, Ranieri tetap menjadi calon kuat. Pasalnya, pemilik Leicester City tidak lain adalah taipan Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha.

Sebelumnya, Indonesia masih dalam perburuan pelatih pengganti Alfred Riedl. Beberapa nama pelatih ternama pun mencuat. Di antaranya pelatih asal Belanda Guus Hiddink, mantan pelatih Jerman Jurgen Klinsmann, dan eks pelatih Barcelona Frank Rijkaard.

Hanya saja dari tiga nama pelatih top itu belum ada yang dipastikan akan melatih Timnas Indonesia. Publik Indonesia tentunya berharap, satu di antaranya bersedia melatih Tim Garuda. (ruh/PS/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …