Sergio Van Dijk Masuk Nominasi Pemain Terbaik ISC 2016

Sergio van Dijk melakukan selebrasi usai menjebol gawang Pusamania Borneo FC, di laga ISC-A 2016

Sergio van Dijk melakukan selebrasi usai menjebol gawang Pusamania Borneo FC, di laga ISC-A 2016

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung memang gagal menjuarai ISC-A 2016, dengan hanya berhasil mendarat di polisi lima klasemen akhir.


Namun, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu masih punya kans untuk menyabet gelar.

Sergio van Dijk berpeluang menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik usai masuk nominasi bersama beberapa pemain lainnya, yakni Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (Arema Cronus), Pedro Javier (Pusamania Borneo FC), Rodrigues Aracil Pablo (Madura United) dan Thiago Furtuoso (Bhayangkara FC).

Siapa yang keluar sebagai pemain terbaik bagian dari kewenangan tim Technical Study Group atau tim penjurian yang diketuai oleh Danurwindo beserta Ruly Nere dan Yeyen Tumena sebagai anggota.

Danurwindo menjelaskan,  ada banyak variabel untuk seseorang menyandang status pemain terbaik untuk kompetisi yang dimulai sejak 29 April itu. Mulai konsistensi permainan, kepemimpinan di dalam lapangan, serta sejauh mana kontribusi kepada tim. Dan, itu akan mereka ambil dari daftar pemain terbaik setiap pekan selama kompetisi berlangsung.

“Sebenarnya siapa yang pantas menyandang status ini sudah kelihatan sejak awal-awal kompetisi,” ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu. Hanya saja, dia enggan membocorkan pemain mana yang akan menyabet gelar itu.

“Tunggu sampai 7 Januari (Malam Awarding di Bandung). Yang jelas, pemain terbaik harus yang bisa menjadi role model dalam tim dan menjunjung tinggi fair play,” tegasnya.

Pesaing Sergio adalah pemain yang selama ini mendominasi daftar pemain terbaik sepanjang kompetisi berlangsung. Salah satunya, Boaz yang menjadi pemain terbaik pada pekan ke-7 dan 24. Sementara Hamka Hamzah menjadi best player pada pekan pertama dan ke-26.

Danurwindo menambahkan, ada juga poin tersendiri yang mereka berikan kepada pemain terbaik di kompetisi yang dipanggil ke tim nasional yang baru tampil di Piala AFF 2016 lalu.

“Sebenarnya, penilaian yang kami lakukan pure adalah hasil pengamatan visualisasi kami di kompetisi. Tapi, pemain yang terpanggil ke timnas, tentu ada nilai tersendiri untuk mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT GTS, Joko Driyono menyebutkan, selain gelar pemain terbaik, ada juga gelar lain yang akan mereka umumkan di malam resepsi kompetisi itu. Mulai dari top scorer, tim fair play, serta The Young Best Player untuk pemain muda yang baru bersinar.

“Semua akan kami umumkan secara bersama – sama dalam malam awarding itu,” kata pria yang juga wakil ketua umum PSSI bidang kompetisi ini. (ca/ben/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds