Ridwan Kamil Kagum Polwan Berhijab Amankan Gereja di Bandung

Ridwan Kamil foto bareng polwan berhijab yang menjaga gereja. Foto: Instagram/Ridwan Kamil

Ridwan Kamil foto bareng polwan berhijab yang menjaga gereja. Foto: Instagram/Ridwan Kamil

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- WaliKota Bandung Ridwan Kamil memastikan Hari Raya Natal di wilayahnya aman dan lancar. Menurutnya, tidak ada kendala apapun yang mengganggu umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

“Alhamdulillah lancar, tidak ada kekurangan satu apapun,” ujar walikota yang akrab disapa Emil itu, Minggu (25/12).

Ia mengaku, pada malam Natal, bersama unsur terkait lainnya mendatangi lokasi pelaksanaan Misa untuk memastikan keamanan. Mereka mendatangi GKI Van de Venter di Jalan Natuna dan Gereja Paroki Santa Perawan Maria Sapta Kedukaan di Jalan Pandu.

Di sana Emil sempat memberikan arahan sebagai bentuk kehadiran negara dalam mengamankan setiap warga negaranya. Dia pun berharap kondusivitas Bandung semakin terjaga sehingga semangat toleransi dan kebersamaan tidak terganggu.

“Mudah-mudahan keamanan dan kondusivitas ini terus terjaga dengan baik,” ujarnya mengapresiasi aparat keamanan yang bertugas.

Bahkan, dia memuji adanya anggota kepolisian berhijab yang turut menjaga gereja. “Polrestabes (Bandung) menempatkan polisi-polisi berhijab sebagai penjaga keamanan. Ini menandakan indahnya Indonesia. Mungkin hanya di Indonesia bisa seperti ini,” katanya. (mun/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds