Melintas Jembatan Cisomang Wajib Pacu Kendaraan Minimal 50 Km per Jam

Pekerja melakukan perbaikan pilar jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi.

Pekerja melakukan perbaikan pilar jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jabar mengantisipasi kembalinya terjadi pergerakan di Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi kilometer 100+700, dengan mengatur intensitas pergerakan kendaraan golongan 1 yang tetap diperbolehkan melintas di atas jembatan itu.


Direktur Ditlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomex Kurniawan mengutarakan, kendaran yang melintas harus melaju dengan cepat untuk menghindari penumpukan beban di atas jembatan.

Kecepatan kendaraan dibutuhkan untuk memperlancar perbaikan pilar jembatan. Termasuk menjaga agar kondisi jembatan tidak kembali bergeser.

”Saya menyarankan laju kendaraan dipercepat saat melintas jembatan dengan kisaran di atas 50 kilometer per jam,” ungkap Tomax, Minggu (25/12/2016).

Pemberlakuaan kecepatan tinggi, menurut Tomex justru akan sangat membantu proses perbaikan. Pihaknya menekankan kepada kendaraan baik dari arah Bandung maupun Jakarta agar mengikuti arahan petugas saat menuju jembatan.

”Jadi kendaraan seperti sprint saat melintasi jembatan. Jangan malah melambat karena dikuatirkan akan menumpuk,” katanya. (yan/dn/drx/ca/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds