Malam Ini Jalur Puncak Ditutup 12 Jam, Pengendara Diimbau Lewat Jonggol

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bogor AKP Silfia Sukma mengakui akan terjadi kepadatan lalu lintas di Puncak.


Karena itu, pihaknya menyiapkan sejumlah pengamanan dan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi volume kendaraan,

Jalur puncak bakal ditutup selama 12 jam mulai pukul 18:00 WIB, Sabtu (31/12/2016) hingga pukul 06:00 WIB, Minggu (01/01/2017). Sementara pantauan dari RTMC Polda Jabar jalur puncak telah diberlakukan one way arah puncak cianjur saat ini.

“Penutupan 12 jam itu hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas,” terang Silfia.

Berkaca pada arus lalu lintas tahun lalu, sebutnya, banyak kendaraan yang tidak bergerak di ruas jalan karena kepadatan kendaraan yang luar biasa. “Saya juga mengimbau agar masyarakat yang ingin ke Cianjur dan sekitarnya menghindari Puncak,” pintanya. Kendaraan, kata dia, bisa melewati Jalur Jonggol atau Sukabumi.

Pantauan arus lalulintas RTMC-Polda Jabar di kawasan Puncak Bogor

Pantauan arus lalulintas RTMC-Polda Jabar di kawasan Puncak Bogor

Sementara untuk malam libur Natal, Polres Bogor akan memberlakukan pembukaan-tutup secara berkala. “Untuk libur Natal, kami akan berlakukan arus buka-tutup jalur secara situasional dan disesuaikan dengan waktu ibadah malam Natal dan ibadah Natal di beberapa gereja di kawasan Cisarua,” jelasnya.

Kapolres Bogor AKBP A M Dicky pun merekomendasikan bagi masyarakat yang ingin ke Puncak bisa melalui rute Jonggol. Menurutnya, kawasan Puncak sendiri menjadi salah satu fokus pengamanan. Polres Bogor akan mempertebal jumlah personel, ditambah dari Brimob dan Dalmas Polda Jabar.

 (metropolitan/ps/ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds