Jelang Natal-Tahun Baru, Okupansi Hotel di Lembang Turun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Tingkat okupansi hotel di kawasan Lembang, Kab Bandung Barat (KBB) mengalami penurunan memasuki libur akhir pekan yang bertepatan dengan perayaan Natal 2016.


Tingkat okupansi hotel di kawasan tersebut rata-rata baru mencapai 50 persen.

Sekretaris Eksekutif PHRI KBB Benny Suryana Kadir mengakui, kondisi saat ini berbeda dari tahun sebelumnya di saat yang sama, dimana tingkat kunjungan tamu hotel di kawasan Lembang bisa mencapai rata-rata 60 hingga 80 persen.

Benny memprediksi, kondisi tersebut terjadi karena masih dipengaruhi kondisi cuaca yang belum stabil belakangan ini.

Apalagi, longsor sempat terjadi di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di samping Villa Pleasent Hill, Kampung Karamat, RT 7/6, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang beberapa waktu lalu.

“Orang masih mempertimbangkan cuaca di kawasan Lembang, kalau hujan debitnya tinggi maka tingkat okupansi pun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Benny.

Hanya saja, dia masih optimistis kunjungan wisatawan ke hotel-hotel di kawasan Lembang akan terus meningkat hingga jelang Tahun Baru 2017.

“Kami optimis  sampai tanggal 27, 28 Desember tingkat hunian hotel bisa mencapai 60 sampai 70 persen dan itu biasanya nanti akan merangkak lagi naik pada 29 Desember,” terangnya.

Lantas berapa biasanya perputaran uang selama Desember hingga akhir tahun? Benny menyebutkan, mencapai Rp3,28 miliar dengan jumlah pengunjung mencapai 12 ribuan orang.

“Perputaran uang hanya di hotel/restoran di bawah PHRI sebanyak 52 hotel/restoran. Kalau hotel di luar PHRI mungkin angkanya bisa lebih tinggi, karena jumlah hotel/restoran di KBB mencapai 308 hotel,” tandas Benny. (rmo/ca)

Loading...

loading...

Feeds