Jaga Natal, Pemkot Bandung Kerahkan 1.500 Anggota Jaga Lembur

Para petugas jaga lembur yang siap mengamankan natal dan tahun baru di kota Bandung

Para petugas jaga lembur yang siap mengamankan natal dan tahun baru di kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-‘Bangun keamanan dan kondusifitas menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Pemkot Bandung libatkan anggota jaga lambur.”Ada sekitar 1500 orang anggota jaga lembur yang tersebar di seluruh kewilayahan, semua dilibatkan,” ujar Sekda Kota Bandung Yossi Iryanto, kepada wartawan Sabtu (24/12).


Harapannya, para anggota jaga lembur ini, bisa menjaga kondusifitas di wilayah, sehingga bisa mencegah jika ada potensi keributan.”Kita tidak ingin di dua hari besar ini Kondusifitas Kota Bandung tercoreng,” terangnya.

Secara pribadi, Yossi bersyukur, karena Kota Bandung tidak seperti wilayah lain seperti di Tangerang Selatan.

“Kondusifitas seperti ini harus dijaga dan dipertahankan, sehingga tidak terjadi di Kota Bandung,” harapnya.

Dengan dilibatkannya anggita jaga lembur, juga merupakan satu bentuk bela negara. Karena menjaga stabilitas degara bukan hanya tugas aparat keamanan.”Jadi bukan hanya aparat saja yang bertanggungjawab menjada keamanan,” tambahnya.

Meski tugasnya membantu aparat, namun keberadaannya tidak akan berbentrokan. Karena anggota jaga lembur ini tidak menjaga gereja yang menggelar acara misa natal.

“Mereka berbaur dengan masyarakat, dan mengawasi secara langsung kondisi di wilayah seperti apa,” tegasnya.

‎Keberadaan anggota jaga lembur sejauh ini manfaatnya terasa untuk mencegah hal-hal yang sifatnya buruk menjadi sesuatu yang besar.”Mereka bisa mencegak hal-hal buruk yang awalnya kecil, jadi besar,” pungkasnya‎. (mur)

Loading...

loading...

Feeds