HEBOH!! Pemuda Tinggalkan Tas Ransel dalam Gereja, Jemaat Berhamburan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- ULAH seorang pria bernama Syamsari warga Kampung Karang Anyer, Langsa, Aceh membuat geger jemaat Gereja Bethel, Jalan Marindal/Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, Kota Medan Sumut.


Sebab, Syamsari datang dengan menyandang tas ransel dan bertanya kepada warga yang berada di depan gereja tersebut untuk menemui teman. Tapi, tiba-tiba dia keluar tanpa menyandang barang bawaannya itu lagi. Sontak saja, jemaat yang masih berada di dalam gereja berhamburan keluar gereja dan memburunya.

Syamsari pun harus berurusan dengan kepolisian setempat, Polsek Patumbak.

Ceritanya, ketika itu warga yang berada di sekitar gereja, M Riski Nasution (22), dan Rahmad Suryadi Nasution (21) tiba-tiba didatangi Syamsari.

“Waktu kami berdiri di samping gereja, dia menghampiri kami. Lalu dia bertanya, apakah gereja itu ada orangnya atau tidak. Ya aku bilang ada, karena ada sepeda motor dan mobil terparkir di depan gereja,” ujar Riski seperti dilansir Sumut Pos (Pojokbandung Group), Sabtu (24/12).

Lalu Syamsari masuk ke dalam gereja. Namun tak lama berselang, Riski melihat Syamsari keluar dari gereja. Namun tanpa membawa tas ranselnya lagi.

Tiba-tiba, sejumlah jemaat keluar sembari berlari sambil berteriak ada teroris dan menghampiri Riski dan Rahmad yang masih berada di samping gereja. Mereka menanyakan tentang seseorang yang mengenakan tas ransel masuk ke dalam gereja itu. “Aku bilang ada. Tapi dia barusan keluar tanpa membawa tas ranselnya lagi,” kata Riski.

Beruntung, Syamsari masih berada tak jauh dari gereja. Lantas, jemaat gereja pun berteriak sehingga mengundang perhatian warga lainnya.

Syamsari pun langsung diamankan. Sementara jemaat lainnya menghubungi petugas Polsek Patumbak yang kemudian tiba di lokasi. Petugas kemudian langsung mengamankan Syamsari dan memastikan isi tas ransel yang dikenakannya.

Begitu digeledah, petugas tak menemukan bom atau bahan peledak lainnya dari dalam tas ransel tersebut. Ransel tersebut berisi kemeja dua potong, kaca mata, charger ponsel, ponsel dan tiga buah kartu ponsel.

(ted/mag1/iil/jpg/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.