HEBOH!! Pemuda Tinggalkan Tas Ransel dalam Gereja, Jemaat Berhamburan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- ULAH seorang pria bernama Syamsari warga Kampung Karang Anyer, Langsa, Aceh membuat geger jemaat Gereja Bethel, Jalan Marindal/Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, Kota Medan Sumut.


Sebab, Syamsari datang dengan menyandang tas ransel dan bertanya kepada warga yang berada di depan gereja tersebut untuk menemui teman. Tapi, tiba-tiba dia keluar tanpa menyandang barang bawaannya itu lagi. Sontak saja, jemaat yang masih berada di dalam gereja berhamburan keluar gereja dan memburunya.

Syamsari pun harus berurusan dengan kepolisian setempat, Polsek Patumbak.

Ceritanya, ketika itu warga yang berada di sekitar gereja, M Riski Nasution (22), dan Rahmad Suryadi Nasution (21) tiba-tiba didatangi Syamsari.

“Waktu kami berdiri di samping gereja, dia menghampiri kami. Lalu dia bertanya, apakah gereja itu ada orangnya atau tidak. Ya aku bilang ada, karena ada sepeda motor dan mobil terparkir di depan gereja,” ujar Riski seperti dilansir Sumut Pos (Pojokbandung Group), Sabtu (24/12).

Lalu Syamsari masuk ke dalam gereja. Namun tak lama berselang, Riski melihat Syamsari keluar dari gereja. Namun tanpa membawa tas ranselnya lagi.

Tiba-tiba, sejumlah jemaat keluar sembari berlari sambil berteriak ada teroris dan menghampiri Riski dan Rahmad yang masih berada di samping gereja. Mereka menanyakan tentang seseorang yang mengenakan tas ransel masuk ke dalam gereja itu. “Aku bilang ada. Tapi dia barusan keluar tanpa membawa tas ranselnya lagi,” kata Riski.

Beruntung, Syamsari masih berada tak jauh dari gereja. Lantas, jemaat gereja pun berteriak sehingga mengundang perhatian warga lainnya.

Syamsari pun langsung diamankan. Sementara jemaat lainnya menghubungi petugas Polsek Patumbak yang kemudian tiba di lokasi. Petugas kemudian langsung mengamankan Syamsari dan memastikan isi tas ransel yang dikenakannya.

Begitu digeledah, petugas tak menemukan bom atau bahan peledak lainnya dari dalam tas ransel tersebut. Ransel tersebut berisi kemeja dua potong, kaca mata, charger ponsel, ponsel dan tiga buah kartu ponsel.

(ted/mag1/iil/jpg/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds