Pesawat di India Ini Buang Tinja di Udara, Hehe… Ada-ada Saja

POJOKBANDUNG.com, NEW DELHI – Dari laporan warga yang tinggal di dekat bandara, pemerintah India tahu bahwa ada pesawat yang mengosongkan tangki pembuangan mereka di udara. Akibatnya, kotoran manusia yang tertampung dalam tangki tersebut berjatuhan di rumah warga.


“Kotoran manusia bercipratan di dinding rumah dan teras saya. Menjijikkan,” ujar purnawirawan yang menggugat pelanggaran aturan penerbangan tersebut.

Dia lantas mengajukan petisi dan meminta pemerintah menindak tegas maskapai yang membiarkan awak pesawat mereka mengosongkan tangki pembuangan di udara. Sebab, seharusnya, isi tangki itu dibuang setelah pesawat mendarat.

”Jika ada pesawat yang kedapatan melanggar aturan tersebut atau tangkinya kedapatan kosong saat mendarat, pemerintah akan menjatuhkan denda 50.000 rupee (sekitar Rp 9,9 juta),” terang The National Green Tribunal yang mengurusi kasus-kasus lingkungan hidup.

Pengadilan tersebut juga menyarankan pemerintah untuk melakukan inspeksi mendadak di bandara dan mengecek tangki pembuangan.

Kotoran manusia di pesawat tertampung di sebuah tangki khusus. Tangki itu hanya akan dibuka setelah pesawat mendarat. Petugas bandara akan membersihkan tangki tersebut sebagai bagian dari prosedur persiapan penerbangan berikutnya.

Oleh karena itu, The National Green Tribunal meminta pemerintah melakukan pemeriksaan mendadak dan langsung menindak maskapai yang tangki pembuangannya kosong. (BBC/hep/c6/any)

Loading...

loading...

Feeds