Pemkot Cimahi Siapkan Duit Rp 10 Miliar untuk Atasi Banjir Melong

Sebuah rumah di Kota Cimahi terendam banjir. Foto: Ilustrasi/Bahi Binyatillah

Sebuah rumah di Kota Cimahi terendam banjir. Foto: Ilustrasi/Bahi Binyatillah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi akan membebaskan lahan di sekitar aliran sungai dengan menganggarkan Rp 10 miliar untuk menanggulangi banjir di kawasan Melong, Cimahi Selatan.


Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cimahi telah menganggarkan dana Rp 10 miliar untuk pembebasan lahan disekitar aliran sungai menuju Melong tersebut.

Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan (Kimrum) DPU Kota Cimahi, Agus Hapriyadi mengungkapkan, luas lahan yang dibebeskan totalnya mencapai 22 ribu meter.

“Rencananya dilakukan dari Cigugur sampai Melong, ada sedikit di Cibeureum kurang lebih 1.200 meter,” katanya, Kamis (22/12/2016).

Pengerjaannya sendiri akan dilakukan tahun depan dan sudah disepakati masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Cimahi Tahun 2017.

Pembebasan lahan merujuk pada kajian dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang mengatakan jika Kota Cimahi ingin terbebas dari banjir maka harus ada pelebaran sungai dibeberapa titik. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …