Peduli Generasi Muda, Sekda Kota Bandung Raih Penghargaan KNPI

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mendapatkan penghargaan dari DPD KNPI Kota Bandung atas Partisipasi dan Kerjasama terhadap Pembinaan Generasi Muda Kota Bandung pada acara Gelar Seni Budaya & KNPI Award 2016, di Grand Hotel Pasundan, Kamis (22/12/2016).


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, karya seni budaya lahir dari kepekaan estetik yang dibalut keleluasaan intelektual,

“Sehingga hal tersebut dapat menjadi media untuk membangun karakter bangsa dan masyarakat yang kreatif,” ujar Yossi.

Mengingat peran seni ini cukup kuat, lanjut Yossi, maka seni budaya sering dijadikan media promosi dan publikasi baik oleh pemerintah maupun dunia usaha.

“Hal ini dikarenakan untuk membangun opini publik yang menguntungkan secara ekonomi sosial dan budaya,” ungkapnya.

Yossi menambahkan, kegiatan ini juga merupakan satu apresiasi karena mereka menyadari betul bahwa budaya bisa memberikan perlindungan yang baik.

“Nah, dengan demikian tantangan terbesar pemuda untuk melindungi budaya yaitu diri sendiri. Mental harus dijaga, karena di satu sisi pemuda menjadi ujung tombak serta pembangunan di masa depan,” tuturnya.

Yossi berharap kegiatan ini bukan sekadar melaksanakan agenda rutin saja.

“Mudah-mudahan kedepannya juga sebagai upaya menyediakan ruang untuk berkreasi sekaligus memotivasi para peraih penghargaan untuk menigkatkan prestasi dan pengabdiaannya kepada masyarakat,” terang Yossi.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Sigit Iskandar menerangkan, acara ini selain memberikan awards antara lain sebagai ajang silaturahmi dan memberikan inspirasi pemuda agar membantu pemerintah dan masyarakat untuk melahirkan inovasi.

“Dengan demikian, KNPI Kota Bandung kedepannya ingin memperkuat jajaran kepemudaan baik kota bandung ataupun nasional,” tuturnya.

Sigit menambahkan, untuk membangun pemuda agar lebih toleransi terhadap lingkungan salah satunya memiliki sikap yang bertanggungjawab,

“Mudah mudahan pemuda di bandung memiliki sikap tersebut. Agar pemuda di bandung khusunya bisa memberikan kontribusi yang bisa dipercaya oleh masyarakat,” jelasnya.

Sigit menambahkan, kegiatan KNPI tahun ini cukup banyak, ada kegiatan sendiri maupun bekerjasama dengan lembaga lain, baik internasional ataupun lokal.

“Antara lain kita kerjasama dengan Sekber Asean di Jakarta melakukan diskusi mengenai isu regional kepemudaan tingkat asean. Di tingkat Nasiona kita melakukan lomba layak pemuda,” tuturnya.

Sigit berharap, kedepannya pemerintah bisa memberikan ruang yang lebih untuk pemuda.

“Ruang tersebut kita jadikan ruang ekspresi untuk berkarya dan memberikan inovasi yang lebih baik,” pungkas Sigit. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds