Hari Ini Puncak Arus Libur, 100 Ribuan Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jakarta

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Jasa Marga memprediksi lebih dari seratus ribu kendaraan bakal meninggalkan Jakarta. Itu merupakan puncak arus libur Natal dan Tahun Baru 2016.


Meski tidak sepadat libur Lebaran, operator jalan tol itu sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalulintas dan fasilitas penunjang.

”Jumat adalah puncaknya. Tepatnya 101.568 kendaraan akan meninggalkan Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (persero) Tbk Dwimawan Heru di Jakarta.

Dia menjelaskan, lonjakan volume kendaraan sebesar 30,5 persen dari lalulintas normal. Sementara di GT Karang Tengah ruas jalan tol Jakarta-Tangerang dengan proyeksi lalulintas yang meninggalkan Jakarta juga hampir sama 110.059 kendaraan.

Selain itu lonjakan lalulintas juga terjadi di GT Cibubur Utama sekitar 16.462 kendaraan. Heru menjelaskan puncaknya terjadi Jumat (23/12) dan arus balik diprediksi Senin (2/1/2017). (vit)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …