Baca Deh Kisah Mantan Ajudan Soekarno Ini, MIRIS!

Ayub Kafiar

Ayub Kafiar

POJOKBANDUNG-com- BANYAK yang berperan dalam perjuangan pembebasan Irian Barat. Banyak pula yang namanya diakui Negara sebagai pahlawan Pembebasan Irian Barat. Namun ada pejuang yang namanya terlupakan. Salah satunya Ayub Kafiar.


Sang proklamator Soekarno pernah berujar: Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Ya, dalam sejarah pembebasan Irian Barat, banyak pejuang yang ikut berperan dan mengorbankan nyawanya.

Sebagian besar, para pejuang itu, nama-namanya tercatat sebagai pahlawan. amun, ada juga nama yang terlewatkan. Salah satunya Ayub Kafiar.

Veteran pejuang kelahiran Ambai 3 April 1923, yang sudah ikut berjuang sejak tahun 1947 ini tak masuk dalam deretan nama pahlawan pejuang pembebasan Irian Barat. Padahal, ia mengaku ikut berperan penting dalam perjuangan itu.

Kisahnya pun berlangsung memilukan. Kurang lebih 20 tahun, ia tinggal di sebuah rumah yang boleh dibilang jauh dari kata layak. Rumah yang beralamat di Jalan Danau Ayamaru, Rufei Pantai, Distrik Sorong Barat ini sangat memprihatinkan. Terlebih untuk seorang pejuang yang berjasa bagi bangsa dan Negara.

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …