300 Ton Kembang Api di Meksiko Terbakar, 31 Orang Tewas

Pasar kembang api pasar kembang api San Pablito Meksiko terbakar. Foto: reuters

Pasar kembang api pasar kembang api San Pablito Meksiko terbakar. Foto: reuters

POJOKBANDUNG.com, TULTEPEC – Kebakaran terjadi di pasar kembang api San Pablito, Tultepec, Meksiko, Selasa (20/12/2016).


Sebanyak 31 orang tewas karena kejadian tersebut. Selain itu, 72 orang dilaporkan mengalami luka-luka dan 53 orang dinyatakan hilang.

”Sebanyak 26 orang tewas di lokasi kejadian dan lima lainnya dinyatakan meninggal di rumah sakit,” tegas Kepala Kejaksaan Meksiko Milenio Alejandro Gomez.

Beberapa anak kecil mengalami luka bakar 90 persen. Mereka dibawa ke rumah sakit di Galveston, Texas, Amerika Serikat (AS). Kedua kota itu memang berbatasan.

Melalui akun Twitter, Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto mengucapkan belasungkawa untuk seluruh korban dan keluarga.

Kebakaran di pasar kembang api terbesar di Meksiko tersebut terjadi pukul 14.50 waktu setempat. Saat itu pasar tersebut dipenuhi para pembeli.

Penduduk Meksiko memang memiliki tradisi untuk membeli kembang api dalam jumlah besar untuk merayakan Natal dan pergantian tahun.

Tiba-tiba terdengar ledakan dan api mulai muncul. Dengan banyaknya kembang api aneka jenis yang dipajang, tidak dibutuhkan waktu lama untuk membuat seluruh area pasar terbakar. Pihak yang berwenang memperkirakan ada 300 ton kembang api di pasar itu.
(AFP/Reuters/BBC/sha/c16/any)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …