Terduga Teroris Tangsel Targetkan Ini

Rikwanto

Rikwanto

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan empat terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (21/12/2016). Mereka berencana melakukan amaliyah dengan menyerang Pos Polisi di Perempatan Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Bumi Serpong Damai (BSD).


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, empat terduga teroris yang diketahui bernama Adam, Omen, Helmi, dan Irwan berencana melakukan amaliah atau aksi teror bom bunuh diri.

Aksi teror bom bunuh diri akan dilakukan di Pos Polisi perempatan Rumah Sakit Eka Hospital, Tangerang Selatan. Sasarannya adalah polisi yang tengah berjaga di lokasi tersebut.

“Bentuknya adalah melakukan penyerangan ke Pos Polisi dengan lebih dulu melakukan penusukan terhadap anggota. Dan setelah berkumpul, masyarakat dan anggota polisi lainnya, baru dia datang dan meledakan bom. Jadi datang dengan niat bom bunuh diri,” kata Rikwanto dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Seperti diketahui, tersangka Adam pertama kali ditangkap pasukan berlambang burung hantu pada pukul 08.00 WIB. Dari hasil pemeriksaan diketahui ada tiga terduga teroris lainnya di sebuah kontrakan di Kampung Curug RT 2 RW 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Namun ketika dilakukan penegakan hukum, ketiganya melakukan perlawanan, salah satunya melempar bom. Namun, bom tersebut gagal meledak. Akhirnya ketiga orang terduga teroris dilakukan tindakan tegas hingga tewas.

(yud/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds