Rakyat Aceh Merasa Direndahkan Foto Cut Meutia di Uang Rp 1000

POJOKBANDUNG.com, ACEH – Foto pahlawan nasional asal Aceh, Cut Meutia menghiasi uang rupiah pecahan Rp 1000 yang dirilis Bank Indonesia (BI).


Namun foto Cut Meutia di uang kertas itu diprotes warga Aceh. Bahkan sebagian rakyat Aceh merasa direndahkan lantaran foto Cut Meutia di uang baru itu tidak mengenakan hijab.

Warga Aceh lantas mendesak pemerintah dan Bank Indonesia segera mengganti foto Cut Meutia. Mereka menginginkan agar foto yang dicantumkan di uang baru tersebut adalah foto Cut Meutia mengenakan hijab.

Desakan warga Aceh untuk mengganti foto Cut Meutia bukan tanpa alasan. Pasalnya, daerah yang dijuluki Serambi Mekkah itu sudah menerapkan Syariat Islam.

foto-cut-meutia-808x1024

Desakan dan seruan untuk mengganti mengganti foto Cut Meutia menjadi perbincangan heboh di media sosial Facebook. Akun fanpage Facebook Serambi Mekkah menyebutkan, untuk apa foto Cut Meutia ditampilkan jika hanya untuk merendahkan rakyat Aceh.

“Foto Cut Meutia di uang seribu lagi-lagi tidak memakai jilbab, untuk apa di tampilkan di uang kalau tampilannya merendahkan Rakyat Aceh?,” tulisnya.

“Kami seluruh rakyat Aceh, meminta kepada pemerintah pusat untuk menggantikan foto Cut Meutia di uang tersebut. Demi Allah, kami Rakyat Aceh, kami utamakan agama Allah. Demi Allah, wahai rakyat Aceh, janganlah menjual agama Allah, demi kepentingan hasrat kita,” tegasnya.

Hingga, Rabu (21/12) status itu sudah dibagikan 11.741 kali. Status tersebut mendapat komentar beragam. Sebagian besar setuju jika Bank Indonesia mengganti foto Cut Meutia.

“Mari kita menyatakan sikap menolak foto tersebut ganti saja dg foto si. Mega yg memang tdk berhijab. Saya pribadi tidak perlu ada gambar tokoh aceh di lembaran rupiah,” komentar Mukhsin Hasan.

“Mungkin disamakan dengan istri jokobi yang tidak pernah memakai hijab kecuali pas kampanye demi menarik simpati,” timpal pemilik akun Safri Sunaryo.

Bahkan Anggota DPRA dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Asrizal H Asnawi ikut memprotes foto Cut Meutia yang tidak mengenakan hijab.

“Kita di Aceh sedang menggalakan penggunaan pakaian dengan aturan syariat Islam dan penegakan hukumnya, jangan dilemahkan usaha tersebut dengan gambar sang pejuang tanpa penutup kepala,” tegas Asrizal melalui akun Facebook miliknya.

(one/ps/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …