Aliansi Buruh Subang Desak Penetapan UMSK

Aksi demo aliasni buruh di Subang

Aksi demo aliasni buruh di Subang

POJOKBANDUNG.com, SUBANG–Desak ditetapkannya Upah Ninimum Sektoral Kabupaten (UMSK) ratusan massa yang tergabung dengan Aliansi Buruh Subang (ABS) kembali menggelar aksi di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Transmigrasi (Disnakertran) Selasa (20/12).


Dalam aksinya, ABS selain mendesak Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih untuk segera menetapkan UMSK, mereka juga menolak pengupahan yang tidak melalui aturan yang berlaku dan menolak adanya sektor padat karya dibawah UMK.

“Kami juga mendesak DPK Subang menetapkan UMSK dihitung dari kenaikan UMK 2017 yang sudah ditetapkan Gubernur Jabar,” kata penanggung jawab Aksi, Suwira.

Suwira menyebutkan untuk UMSK sektor I UMK ditambah 2.25%, UMSK Sektor II sebesar UMSK sektor I ditambah 8.25% dan UMSK Sektor III sebesar UMSK sektor II ditambah 8,25%.

Dalam aksinya, ratusan massa Aliansi Buruh Subang memblokade Jl. Mayjen Sutoyo, Subang tepatnya di depan Kantor Disnakertran.Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. (anr)

Loading...

loading...

Feeds