Soal PP Ormas Asing, Ridwan Kamil Masih ‘Wait And See’

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil menanggapi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 2016 tentang Organisasi Kemasyarakatan.


Orang nomor satu di Kota Bandung itu meminta PP tersebut direvisi jika dalam perjalanannya hanya memberi dampak negatif terhadap kondisi di Tanah Air.

Salah satunya, jika kenyataan nantinya semakin banyak ormas asing yang berpengaruh buruk. “Kalau dirasa hadirnya ormas asing ini lebih banyak negatifnya, kenapa enggak kita perbaiki. Kalau banyak menimbulkan negatif, ya diubah,” katanya.

Meski begitu, Emil tidak mempersoalkan keberadaan Ormas asing selama tidak membawa dampak negatif bagi kondisi negara.

“Saya orang optimis, terhadap dinamika cenderung melihat positifnya. Enggak terlalu khawatir, yang penting benteng ideologi kuat,” katanya. (mun)

 

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …