Ini Hasil Otopsi Penyebab Kematian Sitroneli Usai Minum Kopi

Sitroneli

Sitroneli

POJOKBANDUNG.com, PALANGKA RAYA – Penyebab kematian Sitroneli, mahasiswi Universitas Djuanda (Unida) Bogor, Jawa Barat, sedikit menemui titik terang. Hasil otopsi menunjukkan jika mahasiswi yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa dari Kemenristek Dikti itu meninggal akibat menderita penyakit TBC kronis.


Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Erwin T H Situmorang mengatakan, setelah dilakukan otopsi oleh tim dokter RSUD Doris Sylvanus, Senin (19/12) malam, muntah darah yang dialami oleh mahasiswi PGSD asal Bangka Belitung itu diakibatkan penyakit TBC kronis yang dideritanya.

“Untuk sementara tidak ada indikasi karena minuman kopi. Hasil sementara disebabkan oleh TBC, karena saat dilihat kondisi paru-paru memang ada perkejuan,” ujar Erwin di RSUD Doris Silvanus, Selasa (20/12).

Akan tetapi, imbuh Erwin, pihaknya masih menunggu hasil resmi otopsi yang dilakukan oleh dokter rumah sakit.

Dokter Forensik RSUD Doris Sylvanus yang melakukan otopsi terhadap jenazah Sitroneli, dr Ricka brillianty menuturkan, gambaran yang didapatkan dari hasil otopsi memperlihatkan bahwa sebagian besar paru-paru korban mengalami perkejuan atau peradangan.

“Ini biasanya disebabkan oleh TBC yang sudah menaun dan parah,” jelas dr Ricka. (awa/nto/prokal/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds