Trofi Ini Paling Spesial bagi Ronaldo Sepanjang Karirnya

POJOKBANDUNG.com, MADRID–Cristiano Ronaldo baru saja mengantar klubnya, Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016 usai mengalahkan Kashima Antlers. Beberapa hari sebelumnya, Ronaldo menyabet Ballon d’Or keempat sepanjang karirnya.


Namun dari sekian banyak gelar individu dan tim yang diraih Ronaldo ada satu trofi yang dianggap paling spesial. Yaitu gelar juara Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal.

Maklum, sebelum menjuarai Euro 2016, Ronaldo belum pernah mengantar negaranya meraih titel besar, sementara usianya sudah mendekati masa veteran. Beruntung tahun ini, Portugal bisa keluar sebagai juara Piala Eropa usai menglahkan tuan rumah Prancis di final.

“Merupakan satu tahun yang tak terlupakan dari segi klub maupun perorangan. Kami telah memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Juga Piala Eropa bersama dengan Portugal. Ini merupakan tahun yang sempurna,” kenang Ronaldo seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya sangat gembira dapat mengakhiri tahun seperti ini. Semua trofi sangatlah spesial, tapi yang paling berkesan bagi saya adalah Piala Eropa bersama Portugal karena merupakan yang pertama kalinya. Trofi-trofi yang lain juga sangat penting dan saya sangat bahagia,” imbuhnya.

Bagi Ronaldo, semua penghargaan yang diraih pada tahun ini sekaligus membungkam kritik yang semat menerpanya pada awal tahun. Apalagi, dalam beberapa laga penampilannya sempat melempem.

“Data statistik tidak berbohong. Saya sangat senang, saya telah memainkan satu musim yang spektakuler di level perorangan maupun kelompok. Orang kadang terlalu banyak berkomentar, tapi saya sudah terbiasa. Saya memperlihatkan kualitas saya diatas lapangan dan hasilnya tidaklah jelek,” urai mantan pemain Manchester United itu.

“Saya telah mempertahankan level saya ditingkat yang tinggi dalam 10 tahun terakhir. Saya ingin terus bekerja dan menikmati sepak bola, yang merupakan hal paling saya sukai,” pungkas dia.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds