PDIP Jabar Kini Punya Wadah Komunitas untuk Perjuangan Hak Perempuan

Ketua Sarinah Jawa Barat, Ika Eviolina Hasanuddin.

Ketua Sarinah Jawa Barat, Ika Eviolina Hasanuddin.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- PDIP Jawa Barat kini memiliki wadah untuk meningkatkan kemampuan serta daya juang wanita di era globalisasi saat ini.


Namanya, Komunitas Juang Perempuan ‘Sarinah’. Dengan Dipimpin Ika Eviolina Hasanuddin, komunitas tingkat Jabar tersebut dikukuhkan oleh DPD PDIP Jabar, di Jalan Bapak Ampi No.11 Kelurahan Baros, Cimahi Tengah, Minggu (18/12/2016).

Usai pengukuhan, Ika Eviolina mengungkapkan, diambilnya nama Sarinah karena sosoknya dinilai memiliki hati bersih dan penyayang.

Sarinah seorang wanita yang mengasuh dan membesarkan Presiden RI pertama, Soekarno. Sarinah pula yang mengajarkan Soekarno menjadi manusia yang mengerti arti penting rakyat.

“Nama Sarinah begitu lekat di benak Soekarno, sehingga kami pun terinspirasi untuk menggunakan namanya menjadi sebuah nama bagi komunitas juang kami,” terang Ika.

Komunitas ini, terangnya, sifatnya merupakan organisasi bagi masyarakat yang menghimpun dan membina anggotanya dalam sebuah kegiatan, seperti pendidikan, advokasi, sosial budaya dan meningkatkan ekonomi agar senantiasa eksis, antisipatif serta inovatif dalam menghadapi era globalisasi.

Ika menyebut, komunitas Sarinah baru pertama dibentuk di Jawa Barat dengan rencana besar kedepannya dibuat komunitas Sarinah Nusantara.

“Mudah-mudahan kalau ini berjalan baik kita akan membuat Sarinah Nusantara,” harap dia. (cr7)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …